Menunggu keberangkatan pesawat di Changi International Airport bukanlah masalah besar.
Airport ini nyaman sekali. Di Terminal 3 malah ada Butterfly Garden.
Sebelum masuk ke ruang keberangkatan, kita bisa claim pengembalian GST (semacam PPN saat kita berbelanja atau makan di restoran, Nilai GST tertera di struk yang kita terima, semua itu dikumpulin nanti bisa kita claim pengembalian uang GST di counter GST, setahu saya selain di airport Changi ada juga di Mustafa Center).
Di akhir tahun 2011 saat saya ke mari, terminal Low Cost Carrier masih dibedakan, tidak beda jauh dengan LCCT Kuala Lumpur. Tapi kali ini sudah berubah.. Low Cost Carrier sudah tidak di'anaktiri'kan lagi. Kalau check-in dibuka 3-4 jam sebelum keberangkatan, kayaknya gak masalah deh datang awal... Di sini bagaikan jalan-jalan di mall. Toilet bersih. Air minum gratis. Surau tersedia.
Ada lagi satu hal yang mengasyikkan : Xperience Zone!
Xperience zone menyediakan layanan gratis : menggunakan komputer + internet, telpon via skype, foto gratis yang bisa dikirim secara otomatis lewat email, tontonan olah raga dengan layar cinema (lengkap kursi bioskop 2 baris yang nyaman), ada juga lingkaran tv-tv layar datar ukuran besar dengan kursi futuristik (satu tv untuk berdua).
Bagi saya, Singapore selalu berusaha untuk menyenangkan pengunjung, tak pernah berhenti membangun. Selalu ada yang baru, membuat orang selalu ingin kembali mengunjungi.
Hanya satu yang agak bermasalah : uang saku jadi selalu kurang! ..... wkwkwkwkw...
Ehhh penasaran nih.... Singapore lagi bikin apa ya? kayaknya nanti bakalan ada tujuan wisata baru lagi nih di negara tetangga kita yang satu ini :D
Airport ini nyaman sekali. Di Terminal 3 malah ada Butterfly Garden.
Sebelum masuk ke ruang keberangkatan, kita bisa claim pengembalian GST (semacam PPN saat kita berbelanja atau makan di restoran, Nilai GST tertera di struk yang kita terima, semua itu dikumpulin nanti bisa kita claim pengembalian uang GST di counter GST, setahu saya selain di airport Changi ada juga di Mustafa Center).
Di akhir tahun 2011 saat saya ke mari, terminal Low Cost Carrier masih dibedakan, tidak beda jauh dengan LCCT Kuala Lumpur. Tapi kali ini sudah berubah.. Low Cost Carrier sudah tidak di'anaktiri'kan lagi. Kalau check-in dibuka 3-4 jam sebelum keberangkatan, kayaknya gak masalah deh datang awal... Di sini bagaikan jalan-jalan di mall. Toilet bersih. Air minum gratis. Surau tersedia.
Ada lagi satu hal yang mengasyikkan : Xperience Zone!
Xperience zone menyediakan layanan gratis : menggunakan komputer + internet, telpon via skype, foto gratis yang bisa dikirim secara otomatis lewat email, tontonan olah raga dengan layar cinema (lengkap kursi bioskop 2 baris yang nyaman), ada juga lingkaran tv-tv layar datar ukuran besar dengan kursi futuristik (satu tv untuk berdua).
Bagi saya, Singapore selalu berusaha untuk menyenangkan pengunjung, tak pernah berhenti membangun. Selalu ada yang baru, membuat orang selalu ingin kembali mengunjungi.
Hanya satu yang agak bermasalah : uang saku jadi selalu kurang! ..... wkwkwkwkw...
Ehhh penasaran nih.... Singapore lagi bikin apa ya? kayaknya nanti bakalan ada tujuan wisata baru lagi nih di negara tetangga kita yang satu ini :D